Selasa, 25 Maret 2014

MAJALAH RUSIA NOBATKAN PULAU BALI TERINDAH DI DUNIA

Kamis, 20 Maret 2014 - 03:14 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Pantai Kuta, Bali (Foto: Mutya/Okezone)Pantai Kuta, Bali (Foto: Mutya/Okezone)KEINDAHAN Bali hingga kini masih tak terbantahkan, bahkan tetap diakui oleh dunia. Salah satu buktinya, Bali baru saja dinobatkan sebagai pulau terindah di dunia oleh majalah pariwisata Rusia.

Majalah Pariwisata Conde Nast Traveler Rusia menobatkan Pulau Bali sebagai pulau terindah di dunia. Duta Besar RI untuk Rusia, Djauhari Oratmangun, didampingi Penangggung Jawab Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Yul Edison, mewakili penerimaan penghargaan tersebut pada 17 Maret 2014 di Moskow, Rusia.

Terpilihnya Bali sebagai pulau terindah di dunia ini merupakan pilihan pembaca Conde Nast Traveler Rusia, dan lebih dari itu rupanya mendapatkan perhatian banyak media di Rusia. Bali berhasil mengalahkan beberapa nominasi pulau indah lainnya, seperti Phuket, Maladewa, Mauritius, dan Yunani.

“KBRI Moskow juga secara terus-menerus melakukan upaya promosi Pulau Bali dan objek-objek wisata lain di Indonesia kepada masyarakat Rusia. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Indonesia termasuk Pulau Bali mampu memberikan 5S kepada turis Rusia, yakni sun, sea, sand, smile, service, scenery, dan satisfaction, setelah mereka kembali ke negaranya,” kata Djauhari Oratmangun, Duta Besar RI untuk Rusia, seperti dikutip dari laman Indonesia.Travel, Kamis (20/3/2014).

Selain mendapatkan penghargaan pulau terindah, salah satu hotel di Bali, yaitu Hotel Mulia Bali, masuk nominasi hotel terbaik untuk keluarga pilihan pembaca. Namun, hotel ini masih belum berhasil memenangkan kategori hotel terbaik.

Majalah Conde Nast Traveler di Rusia rutin menyelenggarakan Readers Choice Award untuk mengetahui kategori wisata dan sarana pendukung yang disukai masyarakat Rusia. Majalah inipun sering memuat tulisan mengenai tujuan wisata di Indonesia, termasuk Edisi Summer 2013, yang secara khusus mengulas pengalaman Maria Sharapova saat berkunjung ke Yogyakarta dalam 14 halaman di Conde Nast Traveler Rusia, Spanyol, dan juga versi China. (ftr/okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar